Easy Side Box Mod 60W, Mod Murah, Desain Wah

Ambition Mods tampaknya menutup tahun 2019 ini dengan gebrakan yang ga tanggung-tanggung.

Easy Side Box Mod 60W, produk teranyar Ambition Mods ini adalah hasil kerja sama dengan produsen mod ternama, Sunbox R.S.S, Italy.

Sebelum kita bahas lebih dalam, kita lihat dulu spesifikasi Easy Side Box Mod 60W ini.

Desain dan Build Quality

Sunbox dikenal sebagai salah satu produsen mod yang mempunyai karakter dan feel high end. Desain-desain modnya seringkali sangat atraktif.

Tak terkecuali untuk Easy Side Box Mod ini. Lekukan desain pada mod dan menggunakan gaya recessed style, membuat mod ini tampak terkesan mewah dan eye catching.

Bahan yang digunakan adalah delrin di bagian bodi, dan stainless steel pada bagian bawah, tombol, atomizer base, tabung baterai dan tutup baterai.

Tanda/petunjuk (+) dan (-) sangat jelas terdapat pada bagian dalam dan tutup baterai.

Maksimal diameter atomizer yang bisa digunakan adalah 24mm dengan kedalaman pin sekitar 4.2mm.

Pada bagian samping, seperti mod pada umumnya, tombol power, dan tombol pengaturan plus minus. Tombol-tombol tidak kocak/rattling.

Layar mod berukuran 0.9″ ada pada bagian dasar mod dengan tampilan yang sama persis dengan DNA Chip meskipun chip yang digunakan adalah proprietary chip.

Sunbox mendesain mod ini tanpa menggunakan USB port. Tapi bukan jadi masalah besar.

Secara keseluruhan, build quality mod ini cukup bagus dengan desain yang mewah dan bisa dibilang cukup stealthy karena atomizer pun ga terlalu nampak keseluruhan.

Handlingnya pun cukup nyaman, ga terlalu berat juga ga terlalu ringan, minimal untuk saya, sangat pas.

Performa

Seperti sudah saya sebutkan sebelumnya, Easy Side Box Mod tidak menggunakan chip DNA meskipun tampilan dan pengoperasiannya sama persis.

Fitur-fiturnya adalah Watt, TC (Ni,SS,Ti). Tidak ada fitur bypass ataupun TCR.

Jika sudah terbiasa dengan menu yang ada pada DNA, menyelami menu di mod ini ga akan bingung, tapi jika tidak, buku panduannya cukup detail untuk pengoperasian menunya.

Pembacaan ohm akurat (+/- 0.01 – 0.02 ohm perbedaannya). Ramp up device juga ga ada masalah walaupun bukan yang super responsif atau galak. Output powernya cukup stabil.

Ramp up masih dalam batasan wajar, mengingat device ini toh bukan di desain untuk RDA user yang butuh quick ramp up.

Untuk temperature control mode, saya melakukan test hanya dengan satu jenis material kawat yaitu SS316L.

Tidak seperti pada power mode/watt, TC mod jauh dari kata akurat menurut saya. Ini mungkin jadi salah satu sisi kekurangan/cons bagi TC mode user.

Selain itu, kekurangan lain adalah pin konektor tidak spring loaded tapi menggunakan plastik yang berfungsi sebagai grommet atau semacam gasket agar pin konektor sedikit lebih elastis.

Kedalaman lubang pin sampai bagian atas pin sekitar 4.2mm. Meskipun demikian, dari berbagai macam atomizer yang sudah dicoba, secara umum tidak ada masalah sama sekali.

Rata-rata pin atomizer yang dicoba memiliki panjang 5.2mm. Yang terpanjang pernah saya coba adalah Expromizer V4 dengan panjang pin 5.3mm.

Hanya ada sebagian kecil atomizer yang sedikit bermasalah, contohnya adalah Kayfun Prime yang harus diputar sampai mentok sekali karena pin konektor yang sedikit lebih pendek.

Jika dirasa pin konektor atomizer lebih panjang, mungkin bisa dibantu dengan menggunakan atomizer heat sink atau atty guard yang agak tebal.

Kesimpulan

Easy Side Mod ini menurut saya cukup bagus dari segi desain, kualitas dan handlingnya nyaman. Secara ukuran pun bisa dibilang stealthy. Terutama untuk para MTL style lover.

Terlepas dari beberapa kekurangan yang sudah disebutkan di atas, mod ini berfungsi sangat prima tanpa ada masalah apapun.

Selain performa, feel high end, desain yang eye-catching dan harga menjadi pertimbangan utama juga. Karena rata-rata desain Sunbox mod dipatok dengan harga yang cukup mahal.

Pros

  • Desain
  • Build quality
  • Output power stabil
  • Bisa menggunakan atomizer sampai dengan ukuran 24mm.

Cons

  • Pin konektor tidak menggunakan spring loaded
  • Tidak ada menu TCR
  • Temperature mode tidak akurat (Kawat Stainless Steel)

5 thoughts on “Easy Side Box Mod 60W, Mod Murah, Desain Wah”

  1. Bang, mohon pencerahannya…untuk mematikan mod ini gimana yah? Apa sudah tinggal cabut baterainya saja atau gimana? Thanks atas jawabannya dan semakin sukses kedepannya…

Tinggalkan Balasan