B’Adapt AIO, AIO 100% MTL Pertama Di Dunia?

AIO device sudah lama beredar di dunia vape dan lama juga tenggelam karena perkembangan dan dinamika pasar personal vaporizer.

Tapi, sampai saat ini, belum ada device AIO yang memiliki karakter tight airflow seperti layaknya pod atau bahkan RTA MTL. Rata² cenderung loose MTL.

Meskipun beberapa produk mengklaim bisa untuk MTL, toh draw/hisapannya masih cenderung plong.

B’Adapt, adalah AIO pertama yang menjawab tantangan itu. Hadir dengan desain yang minimalis dan mungil tapi disisi lain menawarkan vape experiences yang maksimal.

Body menggunakan full alloy dengan sedikit sentuhan engrave untuk pemanis. Handlingnya pun sangat nyaman. Tersedia 3 varian warna, hitam, rose gold dan gun metal.

Bukan hanya performa yang cukup maksimal, isi dalam kemasan juga lengkap.

Selain device itu sendiri, disertakan juga RBA, adaptor untuk RTA 18mm dan 3 jenis AF pin (1mm, 1.2mm dan 2mm). RBAnya juga compatible dengan 510.

Jadi, bisa pakai cartridge, bisa juga dipakai untuk RTA dengan diameter 18mm. Keren…

Belum cukup? Dalam retail package juga sudah termasuk 1 buah baterai 18350 1000mAh. Bener² user ga dibuat repot lah, tinggal nambahin kapas sama liquid aja and ready to go.

Males bikin coil? B’Adapt juga bisa pakai OCC coil. Tinggal dipasang RPM atau Vladdin Jet coil yang sudah banyak nyebar di vapestore.

Tapi yang akan dibahas disini bukan itu, melainkan performa RBAnya yang menyamai MTL RTA. Karena itu memang selling pointnya.

RBA B’Adapt didesain tidak seperti umumnya yang ada dipasaran. Berbentuk dome dan ruang udara yang dibuat kedap sehingga meminimalisir banyaknya udara yang masuk, atau biasa disebut turbulence.

RBA B’Adapt dilengkapi dengan 3 lubang AF ring dan AF pin yang dapat diganti² dengan ukuran 1mm, 1.2mm dan 2mm dan didesain untuk leak free.

So, dari fitur-fitur di atas, RBA B’Adapt sudah sekelas dengan MTL RTA yang sudah ada. Tarikannya bisa dibilang bener² tight dikelas RBA AIO.

Untuk build coil, putar RBA basenya, setelah lepas, tinggal dipasang di mod. Karena RBA B’Adapt sudah built-in 510nya.

Setelah selesai, pasang kembali base deck, dan masukkan ke cartridge, isi liquid, pasang, tinggal pakai.

Lalu yang terpenting sekarang, bagaimana dengan flavornya?

Saya menggunakan coil bawaan yang sudah disertakan, Kanthal A1, 26g, 0.64ohm, AF pin 1.2mm, it’s warm vape, dan flavornya… buat preferensi saya sudah cukup amazing dan bold.

Ga bisa menggambarkan secara detail, tapi yang jelas, AIO ini sdh mencukupi buat daily device saya.

Bukan lebih enak dari MTL RTA yang ada, tapi – buat saya – sudah cukup mewakili selain karena bentuk yang kecil, baterai bisa diganti dan flavor yang biadab.

Untuk catatan penting, chamber B’Adapt sangat kecil. Gunakan watt kecil atau sebagai patokan, gunakan volt rendah, antara 3.0-3.5 volt.

Karena jika volt lebih dari itu, biasanya flavor akan berkurang karena efek chamber yang panas.

B’Adapt juga dilengkapi dengan fitur auto detect resistant. Ketika cartridge dimasukkan, chip akan otomatis membaca ohm dan set watt yang direkomendasikan.

Selain itu, B’Adapt memiliki fitur lainnya seperti Variable Voltage, Temperature Control, dan Bypass.

Dalam melakukan test Temp Mod, B’Adapt berfungsi dengan baik tanpa ada kendala. Temperature Control bekerja sebagaimana mestinya.

Leaking? No, B’Adapt RBA selama saya test berkali-kali, sekalipun belum pernah mengalami leaking.

Untuk baterai, karena ini menggunakan 18350Mah, 1 baterai bisa untuk 185 – 190an kali puff (20 watt). Atau minimal 2 baterai untuk seharian.

Seperti mod atau device lainnya, konsumsi baterai kembali ke user masing² dan resistensi yang dipakai dan cara hisapnya (chain atau tidaknya).

Lalu apa kekurangannya?

1. Ga ada grip pada cartridge untuk mempermudah menarik cartridge.
2. Ga ada tanda +/- pada tombol Up/Down.

3. Liquid window gelap, kalau mau lihat sisa liquid harus lepas cartridge.

Fitur²
VW/VV/TC/BYPASS
TC: SS, Ni, Ti, TCR
Max watt: 40 watt
External baterai 18350

Material:
Device: Alloy
Cartridge: PCTG

Presentasi:
1 buah device
1 buah cartridge
1 buah RTA 18mm adaptor
1 buah RBA
3 buah AF pin
1 buah tool (alat untuk buka AF pin)
2 buah Kanthal A1 26G, 2.5mm
2 buah Kanthal A1 28G, 2.5mm
1 buah baterai 18350 1000 mAh

B’Adapt bener² memberikan segala kemudahan, user tinggal pakai aja. What do you need more?

Dengan harga di bawah 400 ribu, dan mendapatkan paket lengkap serta fitur dan flavor yang amazing, rasanya ga berlebihan jika device ini sebagai device “wajib” terutama untuk penikmat MTL.

Biadap harganya, biadab flavornya, It’s B’Adapt.

Tinggalkan Balasan