Pandora MTL RTA, Bikin Heboh…

Persaingan MTL atomizer masih belum menemui titik akhir. Dan salah satu yang terbaru adalah Pandora MTL RTA dari pabrikan anyar Yacht Vape, China.

“Perang” MTL RTA berarti perang pada bagian airflow dan chamber. Terutama pada bagian airflow. Seberapa hebat dan tepat tekanan udara yang ditembakkan pada coil.

Dan inilah salah satu selling point Pandora. Selain menampilkan desain dan build quality yang bagus di kelas middle class, Pandora memiliki airflow deck yang bervariasi.

Kita dapat memilih besaran airflow yang sesuai dengan selera kita mulai 0.8, 1.0, 1.2, 1.8 dan 2.0mm. Caranya pun mudah, tinggal diputer dari samping post deck.

Masalahnya, angka² yang tertulis cukup kecil, tapi bisa lah dikira² dari besarnya lubang yang nampak kalau angkanya sulit kebaca. Dan akan lebih sempurna jika menggunakan stopper.

Pasang coil dan wicking gampang sekali. Untuk wicking, usahakan kapas yang masuk ke juice intake/hole jangan terlalu padat.

Dan yang harus diperhatikan lagi adalah ketika memotong kaki coil. Pastikan tanpa ada sisa, karena jarak post deck dan chimney mepet. Ada baiknya dicek dulu untuk menghindari short.

Di bagian af ring, juga ada pilihan 6 macam lubang airflow. Ini lah uniknya Pandora. Mungkin hanya awalnya saja kita akan mencari sweetspot kombinasi af deck dan af ring yang terbaik untuk selera kita.

Jarak coil terbaik untuk selera saya sekitar +\- 2mm dari af deck. Dan saya menggunakan af deck berukuran 1mm.

Alternatif lain mungkin bisa menggunakan kawat Kanthal 28awg, diameter 2.0mm 6-7 lilit.

Jika ingin TH lebih galak, pasang kaki coil pada bagian atas baut deck atau gampangnya, posisikan coil lebih tinggi dari af deck. Silahkan explore sendiri mana yang cocok.

Kapasitas tank 2ml dan bisa ditambah menjadi 3.5ml dengan memasang extension kitnya tanpa harus merubah chamber/chimney.

Sekarang yang terpenting adalah flavor. Pandora mampu mengeksplor liquid dengan jelas. Tidak ngeboost manis (menggunakan round wire A1, 26G, 2.5mm,  0.7ohm).

Terutama untuk liquid² creamy, Pandora menunjukkan levelnya sebagai salah satu RTA MTL terbaik di kelasnya.

Airflow smooth dan super senyap, ga ada leaking apalagi gurgling.

Selain itu masih ada bonus driptip kit warna hitam, ultem, frosted dan juga satu buah 510 driptip delrin untuk matchy² sama modnya.

Overall, Pandora sangat recommended masuk dijajaran top list mid-class MTL RTA di daftar belanja penikmat MTL.

Pros
Build quality
Desain
Built in AF deck dengan 5 pilihan
Smooth airflow
Bonus driptip kit
Flavor

Cons
Angka² af deck sulit terbaca

One thought on “Pandora MTL RTA, Bikin Heboh…”

Tinggalkan Balasan